Logo Bloomberg Technoz

Malam Ini, Timnas Hadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Fransisco Rosarians Enga Geken
21 November 2023 06:00

Timnas Indonesia yang berlaga pada kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok PSSI)
Timnas Indonesia yang berlaga pada kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim nasional Indonesia harus meraih kemenangan pada laga kedua babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kali ini anak asuh pelatih Shin Tae-Yong harus mengalahkan Timnas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, pukul 19.00 waktu setempat.

Timnas Garuda lolos ke babak kedua kualifikasi zona benua usai menumbangkan Timnas Brunei Darussalam. Pada laga kandang dan tandang babak pertama tersebut, Indonesia berhasil menang mutlak dengan skor aggregat 12-0.

Usai kemenangan tersebut, Timnas Merah Putih kemudian masuk ke Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada grup ini, Indonesia harus menghadapi Timnas Irak, Filipina, dan Vietnam.

Asnawi Mangkualam cs mengalami kesulitan pada laga pertama Grup F karena harus tandang ke Stadion Internasional Basra, Irak. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 5-1. 

Hal ini membuat Indonesia berada pada posisi buncit Grup F dengan raihan 0 poin namun catatan skornya -4. Posisi kedua grup tersebut dihuni Timnas Vietnam yang berhasil menang melawan Filipina dengan skor 2-0.