Logo Bloomberg Technoz

"Kami telah melihat sedikit kesenjangan dalam lapangan kerja, namun belum cukup membuat The Fed mulai menurunkan suku bunga," kata Dana D'Auria, co-chief investment officer di Envest Net mengatakan pada Bloomberg Television. Namun, "kita dapat tenang jika ada kenaikan suku bunga tambahan," katanya.

Treasury turun tipis pada awal perdagangan Senin sebelum pelelangan obligasi 20 tahun, yang akan membantu mengukur apakah investor yakin bahwa aksi jual pada 2023 akan berakhir. Obligasi Australia dan Selandia Baru juga melemah.

Yuan offshore naik setelah Bank Sentral China atau People's Bank of China (BOC) meningkatkan nilai tukar referensi harian untuk mata uang tersebut ke level terkuat sejak Agustus. Pemberi pinjaman komersial di China juga mempertahankan suku bunga kredit acuan mereka pada Senin, sejalan dengan keputusan bank sentral bulan ini untuk mempertahankan suku bunga kebijakan demi mendukung pengeluaran stimulus.

Harga minyak naik karena investor menantikan pertemuan OPEC+ tentang pasokan yang akan membentuk keseimbangan pasar hingga 2024.

Investor juga memantau potensi dampak dari pemecatan Sam Altman sebagai CEO OpenAI. Menurut sumber, sebuah kelompok eksekutif dan investor perusahaan yang berupaya mengembalikan posisi Altman telah mencapai kebuntuan mengenai susunan dan peran dewan direksi.

Di Timur Tengah, kesepakatan dengan Hamas untuk melepaskan sandera yang diambil selama serangan Israel pada 7 Oktober mungkin merupakan yang terdekat sepanjang konflik. Wakil Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat Jon Finer pada hari Minggu mengatakan diperlukan jeda beberapa hari dalam pertempuran di Gaza.

Nvidia Corp. akan mengumumkan pendapatan minggu ini, begitu juga dengan raksasa smartphone China, Xiaomi Corp. Perdagangan kemungkinan akan menjadi lebih sepi menjelang akhir pekan dengan libur Thanksgiving di Amerika Serikat pada hari Kamis.

Di tempat lain, Javier Milei, seorang kandidat libertarian dengan solusi radikal untuk krisis ekonomi Argentina, berhasil mengalahkan Menteri Ekonomi Sergio Massa untuk memenangkan putaran kedua pemilihan presiden pada hari Minggu.

Beberapa pergerakan utama di pasar:

Saham
- Kontrak berjangka S&P 500 sedikit berubah pada pukul 10:26 waktu Tokyo. S&P 500 naik 0,1% pada hari Jumat
- Nasdaq 100 berjangka turun 0,2%. Nasdaq 100 sedikit berubah
- Indeks Topix Jepang turun 0,4%
- Indeks Hang Seng Hong Kong naik 1%
- Indeks Komposit Shanghai Tiongkok sedikit berubah
- Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,2%

Mata uang
- Bloomberg Dollar Spot Index sedikit berubah
- Euro sedikit berubah pada $1,0910
- Yen Jepang naik 0,1% menjadi 149,45 per dolar
- Yuan offshore naik 0,2% menjadi 7,2007 per dolar
- Dolar Australia naik 0,2% menjadi $0,6525

Mata uang kripto
- Bitcoin naik 0,9% menjadi $37,357.15
- Eter naik 1,2% menjadi $2,006,98

Obligasi
- Imbal hasil Treasury 10-tahun naik dua basis poin menjadi 4,45%
- Imbal hasil 10-tahun Jepang naik satu basis poin menjadi 0,760%
- Imbal hasil 10-tahun Australia naik dua basis poin menjadi 4,48%

Komoditas
- Minyak mentah West Texas Intermediate sedikit berubah
- Emas spot sedikit berubah

Artikel ini diproduksi dengan bantuan Bloomberg Automation.

(bbn)

No more pages