Logo Bloomberg Technoz

Apple-Disney Setop Iklan di X Imbas Dukungan Antisemitisme Musk

News
20 November 2023 09:50

Elon Musk. (Dok: Bloomberg)
Elon Musk. (Dok: Bloomberg)

Alicia Diaz - Bloomberg News

Bloomberg, Wakil Demokrat Jamie Raskin mengatakan anggota parlemen Amerika Serikat (AS) berencana meminta Elon Musk mencabut dukungannya terhadap unggahan antisemitisme di platform media sosialnya, X.

Meskipun Raskin tidak menjelaskan konten atau pendukung permintaan tersebut, hal ini menandakan reaksi lanjutan terhadap komentar anti-Yahudi di platform X yang telah mendorong perusahaan seperti Apple Inc dan Walt Disney Co untuk berhenti mengiklan. Musk merespons keributan tersebut pada hari Minggu, mengatakan di X bahwa dia tidak antisemitisme.

Pekan lalu, pemilik X tersebut menyetujui unggahan yang mengatakan bahwa orang Yahudi memiliki "kebencian dialektis" terhadap orang kulit putih, dengan merespons, "Anda telah mengatakan kebenaran yang sebenarnya."

"Saya pikir itu sangat tidak masuk akal dan berbahaya," kata Raskin di State of the Union CNN pada hari Minggu. "Dan kami akan mengambil tindakan bersama rekan-rekan kami minggu ini untuk menulis kepadanya, meminta dia untuk menolak komentar-komentar tersebut, dan memperbaiki tindakannya."