Logo Bloomberg Technoz

"Saya pikir pembacaan (data) ekonomi baru-baru ini memperkuat pandangan saya bahwa itu mungkin benar," imbuh Barr.

Para investor semakin yakin dengan memperkirakan The Fed telah selesai dengan tren kenaikan suku bunga acuannya, dan akan menahan suku bunga dalam kisaran 5,25% hingga 5,5% ketika para pejabat bertemu bulan depan, di tengah laporan baru-baru ini yang menunjukkan inflasi dan beberapa aktivitas ekonomi AS terus melemah.

Tim Research Phillip Sekuritas Indonesia memaparkan, data terbaru memperlihatkan deselerasi secara perlahan ekonomi AS sehingga memperkuat spekulasi Federal Reserve akan mengakhiri kampanye kenaikan suku bunga acuan.

“Meskipun rilis data ekonomi yang keluar lebih buruk dari ekspektasi bisa diartikan sebagai sinyal ekonomi telah kehilangan sebagian momentum pertumbuhan, tapi tidak kalah pentingnya, bagi investor, juga memperlihatkan tekanan inflasi yang mereda,” mengutip riset harian Tim Research Phillip Sekuritas.

Pasar telah sepenuhnya merangkul probabilitas Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga acuan bulan dan melihat kemungkinan 62% pemangkasan sebesar 25 bps pada Mei 2024.

(fad)

No more pages