Logo Bloomberg Technoz

“Terus terang saja, saya hampir tidak datang hari ini karena biasa proses politik begitu banyak undangan dan kadang-kadang begitu masuk, saya sudah kasih komitmen tempat lain, tapi saya diyakinkan oleh hati saya, harus hadir hari ini,” ungkap Prabowo.

Jawa Timur adalah salah satu daerah penentu dalam pemilihan umum. Terutama karena daerah ini menjadi basis utama warga NU, sebuah ormas keagamaan yang jumlahnya diperkirakan mencapai 90 juta. 

Khofifah, yang juga merupakan tokoh NU itu, sebelumnya disebut akan masuk Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka. Namun, bergabungnya Khofifah diperkirakan diumumkan pada Desember, atau setelah masa jabatan Khofifah sebagai gubernur habis pada 31 Desember 2023, menurut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga mengatakan, keberadaan Khofifah diharapkan bakal mengerek pemenangan Prabowo-Gibran di wilayah Jawa Timur. "[Untuk jadi] ujung tombak pemenangan ujung kembar dengan Pakde Karwo, ditambah lagi triple dengan ketua Golkar di Jawa Timur."

(ggq)

No more pages