Logo Bloomberg Technoz

Mahfud dengan gamblang menyebutkan bahwa pilot dan co pilot tersebut berasal dari maskapai penerbangan Garuda. 

“Lagi asik-asiknya menikmati penerbangan Garuda di atas langit Sumatera tadi. Tiba-tiba saya dihampiri pilot pesawat yang saya tumpangi. Capt Widiyatno mengajak ngobrol sebentar, lalu menawari foto bersama di cockpit. Wah senangnya saya,” tulis Mahfud dalam akun sosial media resminya @mohmahfudmd, Kamis (16/11/2023). 

“Kami berfoto dengan senyum masing-masing, tak ketinggalan pula salam #TigaJari dari kami semua,” lanjutnya. 

Pasca kejadian tersebut, Dirut Garuda, Irfan Setiaputra menyatakan penting untuk seluruh awak pesawat menjaga netralitas pada masa-masa menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.  Pemanggilan yang dilakukan untuk menjelaskan kejadian tersebut serta melakukan pembinaan termasuk terkait dengan aspek prosedur keselamatan penerbangan.

Foto Pilot Garuda Bersama Mahfud MD dengan pose 3 jari. (Dok: Instagram mohmahfudmd)

TPN Ganjar-Mahfud Gelar Konsolidasi, Tapi Belum Umumkan Susunan

Arsjad Rasjid memimpin acara konsolidasi TPN dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) pada hari ini, Sabtu (18/11/2023) di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta. Namun, berbeda dengan pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang telah mengumumkan Tim Kampanye Daerah (TKD), Arsjad memastikan belum akan melakukan pengumuman mengenai hal tersebut. 

“Step by step [secara bertahap] semuanya, yang penting konsolidasi dulu,” tegas Arsjad. Menurutnya, agenda hari ini hanya berupa konsolidasi dan workshop antara TPN dan TPD untuk bekerjasama dalam mendukung pemenangan pasangan calon (paslon) yang diusung, yakni Ganjar-Mahfud MD. 

(dov/wep)

No more pages