Logo Bloomberg Technoz

Arsjad Sayangkan Sikap Maskapai Garuda Karena Pose 3 Jari Pilot

Dovana Hasiana
18 November 2023 11:36

Pesawat Garuda Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)
Pesawat Garuda Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid mengatakan, seharusnya masyarakat bebas menggunakan pose tiga jari karena merupakan bagian dari pesta demokrasi. 

Pernyataan ini dilontarkan untuk merespon kabar ihwal pilot dan co pilot dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang  dipanggil oleh Direktur Utama Irfan Setiaputra usai berfoto dengan Calon Wakil Presiden Mahfud MD dengan pose 3 hari.

“Yang penting sekarang begini, bahwa balik lagi, mestinya pesta demokrasi, mestinya kebebasan untuk melakukan,”  kata Arsjad saat ditemui di  Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2023). 

“Itu menjadi bagian yang penting dalam pesta demokrasi. Jadi ya saya mengatakan balik-balik lagi, udahlah yuk kita lakukan suatu proses demokrasi yang asik.”

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bacawapres Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid. (Dok: Dovana Hasiana/Bloomberg Technoz)

Sebelumnya, Cawapres Mahfud MD mengunggah foto bersama dengan Pilot dan Co pilot maskapai BUMN Garuda ke sosial media Instagram, pada Kamis (16/11/2023). Dalam unggahan tersebut, tampak Mahfud bersama Pilot dan Co pilot yang berfoto dengan pose tiga hari.