Logo Bloomberg Technoz

Pose 3 Jari Barang Cawapres Mahfud MD, Pilot Dipanggil Bos Garuda

Dovana Hasiana
18 November 2023 11:09

Ilustrasi Garuda Indonesia. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Garuda Indonesia. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengonfirmasi bahwa Garuda Indonesia telah melakukan pemanggilan terhadap pilot dan co pilot yang befoto bersama calon wakil presiden Mahfud MD dengan menggunakan pose tiga jari. 

“Kami telah memanggil awak penerbang tersebut untuk menjelaskan kejadian tersebut serta melakukan pembinaan termasuk terkait dengan aspek prosedur keselamatan penerbangan, sesuai ketentuan kepegawaian yang berlaku,” ujar Irfan kepada Bloomberg Technoz, Sabtu (18/11/2023). 

Menurutnya, peristiwa tersebut menjadi perhatian di Garuda. Ke depannya, Garuda Indonesia akan kembali mengingatkan kepada seluruh karyawan tentang pentingnya menjaga semangat netralitas, utamanya pada masa-masa menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. 

Sebelumnya, Cawapres Mahfud MD mengunggah foto bersama dengan pilot dan co pilot maskapai BUMN Garuda ke sosial media Instagram, pada Kamis (16/11/2023). Dalam unggahan tersebut, tampak Mahfud bersama Pilot dan Co pilot yang berfoto dengan pose tiga hari. 

Mahfud dengan gamblang menyebutkan bahwa pilot dan co pilot tersebut berasal dari maskapai penerbangan Garuda.