Logo Bloomberg Technoz

TKD Prabowo-Gibran: Ada Ridwan Kamil & Airin Rachmy Diani

Pramesti Regita Cindy
17 November 2023 19:25

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid saat konfrensi pers di TKN. (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid saat konfrensi pers di TKN. (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengumumkan tiga kiblat pemenangan daerah yakni Tim Kampanye Daerah (TKD) sebagai ujung tombak wilayah yang dianggap strategis. TKD yang dibentuk dianggap vital untuk menggenjot pemenangan. 

Tiga TKD itu yakni TKD Jawa Barat yang dipimpin oleh mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. TKD Banten dikomandani mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan TKD Sumatera Selatan (Sumsel) dipimpin oleh mantan Wagub Sumsel Mawardi Yahya.

"Dengan berbagai pertimbangan, Ketua TKD (Jawa Barat) adalah Ridwan Kamil. Beliau adalah mantan Gubernur dan mantan Wali Kota Bandung yang punya pengaruh luar biasa dan prestasi yang kinclong," kata Kata Sekretaris TKN Nusron Wahid dalam konferensi pers di Sekber Relawan Prabowo-Gibran, Jakarta Barat, pada Jumat (17/11/2023). 

"Jabar ini jadi kunci pemenangan Prabowo. Kami yakin kalau Prabowo dan Gibran menang di Jabar, insya Allah pemilu hanya satu putaran, dengan catatan kemenangan telak di Jabar," lanjut dia.

Sementara pemilihan Airin kata dia juga bukan tanpa alasan karena Airin juga sosok yang dianggap berpengaruh di wilayah Banten sebagai bagian ceruk kemenangan.