Logo Bloomberg Technoz

Anies-Muhaimin Targetkan Lolos Putaran 2 Pilpres

Pramesti Regita Cindy
17 November 2023 17:25

Bacapres Anies Baswedan tiba untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD, Sabtu (21/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Bacapres Anies Baswedan tiba untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD, Sabtu (21/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan mengungkap target kubunya yakni maju ke putaran kedua Pemilu 2024. Pada pilpres tahun depan, ada tiga paslon yang maju yakni paslon nomor 1 Anies-Muhaimin, paslon nomor 2 Prabowo-Gibran dan paslon nomor 3 Ganjar-Mahfud.

Setelah menembus target putaran kedua kata Anies, baru kemudian direalisasikan strategi untuk merebut kemenangan.

"Target kita sederhana masuk putaran kedua. Itu targetnya sederhana. Dan kita sampaikan bahwa dengan masa itu maka insya Allah nanti momentum akan terbangun," kata Anies saat menghadiri acara deklarasi relawannya yakni Garda Matahari di gedung Joeang 45 Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023). 

Anies mengatakan, jangkauan Garda Matahari akan bisa luas terutama untuk wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Dua dari tiga provinsi itu termasuk wilayah yang paling banyak penduduknya.

"Insya Allah dengan peran dari bapak ibu sekalian adik-adik di Garda Matahari ini jangkauannya akan luas. Kita perlu menjangkau benar-benar semuanya bila Jakarta, Jawa Barat, Banten kita solid ini jangkauannya banyak di sini nih, solid, insya Allah kita bisa berangkat menuju putaran kedua," imbuh dia.