Logo Bloomberg Technoz

PKB Bantah Tim Sukses Amin Minim NasDem karena Tak Sepakat

Pramesti Regita Cindy
16 November 2023 19:20

Politikus PKB Jazilul Fawaid (kiri). (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Politikus PKB Jazilul Fawaid (kiri). (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid membantah masih adanya perbedaan di kubu paslon nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengenai tim pemenangan mereka. Diketahui di tim nasional Anies-Muhaimin (Amin) hampir tak ada kader NasDem. Padahal partai pimpinan Surya Paloh itu merupakan motor awal pengusung Anies. Fawaid juga membantah tidak mengajak Partai NasDem dalam penyusunan tim.

"Kan ada tim Baja (Badan Pekerja) pak Amin, itu yang menyusun, semuanya ada di situ," kata Jazilul pada saat ditemui di gedung Parlemen Senayan, Jakarta pada Kamis (16/11/2023). 

Sebelumnya sempat disebutkan bahwa tim pemenangan Amin tak diisi para kader NasDem karena belum satu suara. NasDem disebut menginginkan dari pihaknya yang menjadi komandan pemenangan. Tetapi hal ini dibantah oleh Jazilul.

Bila melihat postur tim pemenangan, tim Amin memang cenderung lebih minimalis dibandingkan tim pemenangan rival yakni TKN Prabowo-Gibran dan TPN Ganjar-Mahfud.

"Semua terlibat cuma memang tim yang kemarin kan masih tim kecil, belum dilengkapi, baru 16 orang masak mau memenangkan gimana," lanjutnya.