Logo Bloomberg Technoz

Untuk Pertama Kalinya Meta Berhasil Kalahkan Tiktok

Redaksi
16 November 2023 18:10

TikTok Inc. dan Meta Platform. (Dok: Bloomberg)
TikTok Inc. dan Meta Platform. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg, Aplikasi-aplikasi milik Meta akhirnya berhasil mengalahkan TikTok dalam beberapa metrik utama untuk pertama kalinya dalam beberapa waktu terakhir.

Melansir Business Insider, Kamis (16/11/2023), pengunduhan aplikasi, penggunaan harian, dan  bulanan Facebook dan Instagram pada kuartal ketiga tumbuh secara global, sementara TikTok menghadapi titik terendah pada ketiga metrik tersebut.

Ini merupakan prestasi besar bagi Meta sejak akhir 2021 ketika basis pengguna Facebook menurun untuk pertama kalinya dan mengalami sedikit pertumbuhan di bagian lain.

Beberapa bulan kemudian, Meta mengalami hal yang sama ketika pendapatannya menurun. Perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg ini terus menerus dibandingkan dengan TikTok. Investor menginginkan lebih banyak pertumbuhan dan lebih sedikit metaverse, hingga akhirnya mereka mendapatkan yang diinginkannya.

Menurut data dari Apptopia, selama kuartal ketiga, pengguna aktif harian aplikasi Facebook tumbuh sebesar 1,5% dan pengguna aktif bulanan meningkat sebesar 1,8%. Pengguna harian Instagram tumbuh 1,5% dan pengguna bulanan naik sebesar 1,6%.