Logo Bloomberg Technoz

J&T Express Umumkan 10 UKM Disabilitas Penerima Bantuan Usaha


Dok. J&T
Dok. J&T

Jakarta - J&T Express mengumumkan sepuluh pemenang UKM disabilitas beserta peringkat dalam program pemberdayaan Deliver Possibilities. Inisiatif Deliver Possibilities dijalankan bersama dengan komunitas pemberdayaan penyandang disabilitas, Menembus Batas dan didukung oleh Kemenkop UKM.

Program ini berhasil menemukan ragam usaha kreatif yang meliputi fashion, kriya, F&B, dan lainnya. Para pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa dukungan pendanaan usaha bagi bisnis mereka.

“Kami mengapresiasi setiap UKM disabilitas yang telah mengikuti program Deliver Possibilities. Kami percaya, setiap UKM memiliki keunggulannya masing-masing sehingga mereka berhasil menjalani proses seleksi hingga di titik akhir ini. Hasil program ini juga menjadi bukti bahwa UKM disabilitas Indonesia berdaya.” ujar Herline Septia selaku Brand Manager J&T Express.

Secara keseluruhan, pelaksanaan Deliver Possibilities berlangsung selama satu bulan. Dalam kurun waktu tersebut, kegiatan yang dilakukan mencakup pelatihan sebanyak enam kali yang dilakukan secara daring dan hybrid, pembuatan business plan oleh UKM yang lolos menjadi 20 besar, dan penjurian yang dilakukan oleh para ahli seperti Mario Gultom - Founder of Sunyi Coffee, Yessie Natasia Mareti - Founder of Fashionistas, Yorri, Fuzz, Prima Raharjo - Fungsional Ahli Madya dari Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis, Kemenkop UKM dan Denny Lim - General Manager J&T Express.

“Keterbatasan fisik bukanlah hambatan untuk menggapai impian. Keberanian bukan ditentukan oleh fisik tapi tekad dalam hati yang kuat. Saya berharap, teman-teman dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang dengan kekuatan tekad tersebut. Melalui program-program seperti Deliver Possibilities ini lah, saya yakin kita dapat mendukung UKM disabilitas menjadi lebih baik.” ujar Prima Raharjo, Fungsional Ahli Madya dari Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis, Kemenkop UKM.