Logo Bloomberg Technoz

Syarat Timnas U-17 Lolos 16 Besar: Menang Lawan Maroko

Fransisco Rosarians Enga Geken
16 November 2023 14:55

Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus meraih kemenangan saat melawan Maroko pada pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia U-17 Indonesia 2023, Malam ini. Garuda Muda memang harus menumbangkan pasukan Singa Atlas (the Atlas Lions) untuk memastikan diri lolos ke babak 16 Besar atau fase gugur.

Pertandingan Timnas U-17 Indonesia vs Maroko akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 19.00 WIB. 

“Pemain sudah siap dan bersyukur tidak ada yang cedera,” kata pelatih Bima Sakti seperti dilansir PSSI, Kamis (16/11/2023). “Mereka akan tampil seratus persen demi mengamankan lolos ke fase gugur,”

Saat ini Garuda Muda menempati posisi ketiga Grup A dengan raihan 2 poin. Arkhan Kaka cs memang menuai hasil imbang pada dua laga sebelumnya saat melawan Ekuador dan Panama, masing-masing dengan skor 1-1.

Di Grup A, Ekuador berada pada posisi teratas dengan raihan 4 poin berkat kemenangan melawan Maroko dan imbang dengan Indonesia. Sedangkan di posisi kedua, Maroko memiliki tiga poin usai menang melawan Panama. Paling buncit, Timnas Panama mencatat satu poin karena kalah dari Maroko dan imbang dengan Indonesia.