Logo Bloomberg Technoz

Prancis, Jerman dan AS Lolos ke Babak Gugur Piala Dunia U-17

Fransisco Rosarians Enga Geken
16 November 2023 14:00

Timnas muda Prancis memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Korea Selatan. (Dok. FIFA)
Timnas muda Prancis memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Korea Selatan. (Dok. FIFA)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tiga tim nasional (Timnas) penghuni Grup E dan F meraih kemenangan pada hari keenam perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Timnas Prancis, Jerman, dan Amerika Serikat lolos ke fase gugur atau babak 16 besar. 

Timnas Prancis dan Amerika Serikat mengantongi 6 poin usai dua kemenangan beruntun melawan dua penghuni Grup E lainnya yaitu Korea Selatan dan Burkina Faso. Pada pertandingan penutup, pukul 19.00 WIB Sabtu (18/11/2023), Timnas muda Prancis dan Amerika akan bertemu untuk menentukan siapa penghuni posisi pertama dan kedua Grup E. Sedangkan pertandingan antara Taegeuk Warrior muda melawan Burkina Faso hanya akan memastikan siapa di posisi ketiga.

Pada Piala Dunia U-17, babak 16 besar akan diisi oleh timnas yang berada pada posisi satu dan dua tiap grup; atau sebanyak 12 timnas karena hanya ada 6 grup. Empat slot lain di babak 16 besar akan diberikan di antara 8 timnas yang berada di posisi ketiga. 

Pada pertandingan di Grup F, Kemarin, Timnas Jerman juga memastikan langkah lolos dari babak grup usai mengantongi 6 poin berkat kemenangan melawan Selandia Baru dan Meksiko. Pada pertandingan terakhir, pukul 16.00 WIB Sabtu (18/11/2023), Jerman akan tetap lolos sekali pun kalah melawan Venezuela, meski sebagai peringkat dua Grup F. Akan tetapi, jika berhasil menang atau menahan imbang Venezuela, tim panser muda akan lolos sebagai peringkat pertama grup tersebut.