Logo Bloomberg Technoz

Profil Bank Saqu Milik Grup Astra yang Rilis Pekan Depan

Lavinda
15 November 2023 19:30

PT. Astra International. (Dimas Ardian/Bloomberg)
PT. Astra International. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Grup Astra, melalui entitas Astra Financial akan meluncurkan bank digital baru miliknya bernama Bank Saqu, pekan depan. Perusahaan hasil akuisisi ini akan menjadi pesaing baru bagi bank-bank digital milik konglomerasi di Indonesia.   

"Peluncuran Bank Saqu: Transforming Banking, Uplifting Indonesia, pada Senin 20 November 2023," ungkap Manajemen Astra Financial dalam undangan virtual, Rabu (15/11/2023).

Manajemen Astra mengungkapkan, sejalan dengan upaya memperkuat komitmen untuk menjadi mitra keuangan ideal bagi masyarakat Indonesia dan mendorong inklusi keuangan, Bank Jasa Jakarta akan meluncurkan layanan digital.

Layanan ini bertujuan untuk mendukung pengelolaan keuangan segmen solopreneur produktif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik masyarakat Indonesia.

Bank Saqu sebelumnya dikenal sebagai PT Bank Jasa Jakarta (BJJ). Perusahaan perbankan dengan modal inti mini ini dikembangkan oleh keluarga Iskandar Widyadi melalui PT Widya Raharja Dharma dan PT Adikarta Graha, sejak 1984. Kala itu, BJJ melayani individu dan usaha kecil dan menengah (UKM).