Logo Bloomberg Technoz

Di KPU Ganjar Emosional Pidato soal Drama, Ini Kata Kubu Anies

Pramesti Regita Cindy
15 November 2023 17:40

Aboe Bakar Al-Habsyi, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS). (Dok: PKS.id)
Aboe Bakar Al-Habsyi, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS). (Dok: PKS.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi menanggapi soal pidato capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo soal drama demokrasi saat pengambilan nomor urut di KPU. Dia mengakui, dinamika yang menunjukkan ada keberpihakan ke satu pihak dalam demokrasi memang bisa merugikan pihak lain termasuk dalam hal ini pihaknya di Pilpres 2024.

"Artinya hal begitu (drama keberpihakan) enggak boleh terjadi. Dalam politik jangan ada satu intervensi yang keras kepada keberpihakan pada satu paslon. Enggak boleh," kata Aboe Bakar di gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Namun menurut dia hal seperti ini sebaiknya tak berhenti pada saling tuding dan saling sindir. PKS sendiri merupakan bagian dari kubu Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Kalaupun terjadi kejadian seperti itu kalau bisa kita jadi penasihat kita bisa jadi penengah karena kita ini harus bisa jadi wise, bapak bangsa, negarawan, benar enggak tuh," kata dia lagi.

Ganjar sebelumnya sempat menyinggung soal ada drama dalam demokrasi di Indonesia belakangan ini.