Logo Bloomberg Technoz

Hadapi Prancis, Korsel Berjuang Raih Poin di Piala Dunia U-17

Fransisco Rosarians Enga Geken
15 November 2023 11:40

Timnas Prancis dalam perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. (Dok. FIFA)
Timnas Prancis dalam perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. (Dok. FIFA)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan akan melakoni laga berat pada Hari Keenam perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. Anak asuh pelatih Sung-Hwan Byun tersebut akan menghadapi skuad bertabur talenta muda pada Timnas Prancis di Jakarta International Stadium (JIS), pukul 19.00 WIB.

Bukan hanya melawan tim kuat, pertandingan tersebut adalah kesempatan bagi Taegeuk Warrior muda untuk mempertahankan asa tetap melaju ke fase knockout atau 16 besar di Piala Dunia U-17. Dalam laga ini, Korea Selatan harus meraih poin perdana melalui kemenangan, atau setidaknya imbang.

Pada Grup E, Korea Selatan berada pada posisi ketiga dengan raihan nol poin karena ditekuk Timnas Amerika Serikat dengan skor 3-1. Pasukan muda Negeri Paman Sam ini kemungkinan akan kembali meraih kemenangan atau imbang saat menjamu penghuni posisi buncit Timnas Burkina Faso, yang sebelumnya dibantai Prancis 3-0.

Sebelum Prancis vs Korea Selatan, laga Timnas Burkina Faso melawan Amerika Serikat juga akan digelar di JIS pada 16.00 WIB.

Pada waktu yang bersamaan, dua laga pada Grup F juga berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Timnas Meksiko akan melawan Venezuela pada Pukul 16.00 WIB. Seperti Korea Selatan, Meksiko harus menang atau imbang dalam pertandingan kali ini, karena sebelumnya mereka kalah dari Timnas Jerman 1-3. Sedangkan Venezuela, pada pertandingan sebelumnya meraih kemenangan mutlak saat melawan Selandia Baru dengan skor 3-0.