Logo Bloomberg Technoz

Polisi Imbau Penonton Coldplay untuk Tidak Bawa Mobil ke GBK

Septiana Ledysia
15 November 2023 08:30

Suasana sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno di kawasan GBK, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Ezra Sihite)
Suasana sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno di kawasan GBK, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Ezra Sihite)

Bloomberg Technoz, Jakarta - TMC Polda Metro Jaya mengimbau agar para penonton konser Coldplay di Jakarta tidak membawa kendaraan pribadi mereka ke kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Dikarenakan GBK tidak menyediakan kantong parkir.

“Kepada seluruh penonton konser di GBK agar menggunakan transportasi publik, GBK tidak menyiapkan kantong parkir (drop off di pintu-pintu masuk). Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” imbau kepolisian seperti yang dikutip dari halaman Instagram @TMCPoldaMetro, Rabu (15/11/2023).

Pihak kepolisian juga memberikan rekayasa lalu lintas di sekitaran GBK. Beberapa kendaraan akan dialihkan mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. 

Transportasi umum seperti MRT dan Transjakarta juga secara khusus memperpanjang jam operasional mereka untuk hari ini. 

Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta, Wibowo mengatakan, dalam kegiatan tersebut, setidanya ada sebanyak tiga layanan yang mengalami penyesuaian. Ketiga layanan tersebut ialah Kalideres - GBK (3F), Pinang Ranti - GBK (9C), Tanjung Priok - Blok M (10H).