Logo Bloomberg Technoz

Yel-yel Satu Putaran Bersahutan di KPU Jelang Undi Nomor

Pramesti Regita Cindy
14 November 2023 19:16

Suasana di KPU jelang penetapan nomor urut pasangan capres. (Sumber: Miss Fransiska Dewi/Bloomberg Technoz)
Suasana di KPU jelang penetapan nomor urut pasangan capres. (Sumber: Miss Fransiska Dewi/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Massa pendukung pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden yang hadir dalam penetapan nomor urut di Komisi Pemilihan Umum atau KPU, tampak ramai menyerukan yel-yel masing-masing. Sementara tiga paslon diketahui sudah hadir yakni Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin.

"Prabowo Gibran. Satu putaran," ujar nyanyian yel-yel massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di salah satu area tribun halaman KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023). 

Sedangkan di sisi lain, pendukung paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar meneriakkan kata "Amin, Amin Pilihlah Amin!" yang mana merupakan gabungan dari nama Anies-Muhaimin. 

"Kita enggak gentar karena Ganjar, kita enggak takut karena Mahfud," ujar massa pendukung Paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam nyanyian serentak.

Rencananya pada pukul 19.30 WIB akan dilakukan rapat pleno terbuka pengambilan nomor urut paslon di gedung KPU. Masing-masing paslon memiliki kuota rombongan hingga 150 orang. Pada saat ini sedang berlangsung gala dinner atau makan malam bersama paslon, elite partai dan pimpinan KPU serta Bawaslu.