Logo Bloomberg Technoz

Setelah selesai mengambil nomor urut, ketiga pasangan calon akan membuka undian tersebut yang nantinya akan menjadi nomor urut bagi pasangan capres-cawapres masing-masing berlaga di Pilpres 2024. 

Namun sebelum pengundian nomor urut dilakukan, KPU akan melakukan gala dinner 'makan malam' VIP di rooftop KPU sejak pukul 18.30 WIB.

Tiga bakal paslon sudah mendaftarkan diri ke KPU. Paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendaftar pada 19 Oktober 2023 pukul 09.36 WIB yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari Partai NasDem, PKB, PKS. Total 29,4% perolehan suara gabungan parpol sebelumnya.

Kemudian paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftar ke KPU pada tanggal yang sama pada pukul 12.20 WIB  dengan diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, Perindo. Total 28,06% suara di pemilu lalu.

Paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendaftar pada 25 Oktober 2023 pukul 11.20 WIB dengan diusung oleh Koalisi Indonesia Maju yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Garuda, Partai Prima serta PSI atau 42,67% suara. 

(prc/ezr)

No more pages