Logo Bloomberg Technoz

“Bikin tim evaluasi, akan kita asset dari sisi teknologi, kewajiban pembangunan dan penggunaan frekuensi. Kalau misalnya dianggap tidak bermasalah, diberikan persetujuan, tapi kan masih belum ada [permohonan usulan merger],” jelas dia.

Sayangnya Denny belum bisa memastikan apakah hak guna frekuensi seluler akan dikembalikan terlebih dulu ke pemerintah, atau otomatis menjadi hak bersama perusahaan hasil merger.

Direktur Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Kominfo Denny Setiawan. (Dok: Dova/Bloomberg Technoz)

“Kita akan lihat jumlah frekuensi ini, apakah jadi pemain dominan atau tidak. Itu saya belum belum bisa jawab, intinya mudah-mudahan kalau pun terjadi akan jadi lebih baik,” terang Denny.

Pemegang saham kedua operator selular ini juga telah bekerja sama dengan advisor untuk membantu menimbang potensi transaksi yang bisa terjalin. Manajemen kedua perusahaan terakhir kali menyatakan mereka membuka peluang atas rencana konsolidasi dengan mitra. Apalagi tujuannya menghadirkan efisiensi dari sisi operasi.

(wep)

No more pages