Logo Bloomberg Technoz

"Saya tidak akan membuat penilaian tentang apa yang akan saya veto atau apa yang akan saya tanda tangani," kata Biden kepada wartawan di Gedung Putih, menambahkan dia akan memonitor bagaimana pembicaraan tentang kemajuan rencana pendanaan sementara.

Rencana Johnson, yang akan mendanai sementara beberapa bagian dari pemerintah AS hingga 19 Januari dan beberapa lainnya hingga 2 Februari, menghadapi oposisi dari setidaknya delapan ultra-konservatif yang menginginkan pemotongan pengeluaran segera atau perubahan undang-undang imigrasi sebagai syarat untuk anggaran sementara.

"Saya tidak akan mendukung status quo yang gagal mengakui ketidakbertanggungjawaban fiskal, dan sama sekali tidak mengubah apa pun sambil memberanikan Senat yang tidak melakukan apa-apa dan Presiden yang buta huruf secara fiskal," kata Ketua House Freedom Caucus Scott Perry di X.

Itu berarti dia akan membutuhkan setidaknya beberapa Demokrat untuk memberikan suara pada rencana pengeluaran sementara tersebut.

Ultra-konservatif di panel dapat bersatu untuk memblokir langkah pendanaan agar tidak maju ketika bertemu Senin malam. Sejauh ini, anggota DPR dari Texas Chip Roy, yang duduk di Komite Aturan, telah mengumumkan bahwa dia akan menentang langkah tersebut.

(bbn)

No more pages