Logo Bloomberg Technoz

"Kami masih perlu menentukan apakah ini akan menjadi kontrak eksklusif.  Kami akan lebih optimis jika ini adalah kesepakatan non-eksklusif dengan Instagram, karena TikTok sedang mencari lisensi e-commerce di Indonesia," ujarnya.

Menurut Etta, kemitraan akan menjadi cara tercepat bagi TikTok untuk kembali memasuki pasar Indonesia. Kami berpendapat bahwa GOTO adalah mitra potensial TikTok karena ekosistemnya yang luas," ujarnya.

Head of Investor Relation GOTO Reggy Susanto sebelumnya mengatakan riset Maybank Sekuritas mengenai kemitraan TikTok dan Tokopedia dipublikasikan tanpa dikonfirmasi kepada pihak GOTO. "Jadi itu tidak dikonsultasikan ke kami, Jadi itu murni dari pemikiran mereka (Maybank Sekuritas)," ujar Reggy pekan lalu.

Tiktok menghentikan operasional TikTok Shop pada 4 Oktober 2023 setelah pemerintah mengeluarkan Peremendag 31/2023 yang melarang sosial media melakukan bisnis e-commerce secara bersamaan.

TikTok yang merupakan anak usaha ByteDance asal China telah menjadi disruptor bagi bisnis e-commerce di berbagai negara. Bahkan Douyin, yang merupakan TikTok versi China, berhasil mengalahkan Alibaba dan JD.com selama festival belanja 11.11 di China, pada pekan lalu.

(mfd/dhf)

No more pages