Logo Bloomberg Technoz

Bocoran Harga Tender Offer META Seiring Rencana Go Private

Mis Fransiska Dewi
13 November 2023 06:40

Ramdhani Basri, Dirut Nusantara Infrastructure (Bloomberg Technoz)
Ramdhani Basri, Dirut Nusantara Infrastructure (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten milik Anthoni Salim, PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) memberikan gambaran penawaran tender saham atau tender offer. Langkah ini merupakan satu kesatuan dengan rencana META untuk menjadi perusahaan tertutup atau go private.

Berdasarkan informasi dari perusahaan, dikutip Senin (13/11/2023), harga pelaksanaan tender offer akan ditetapkan lebih tinggi dari harga rata-rata tertinggi perdagangan harian di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam jangka waktu 90 hari sebelum pengumuman RUPSLB soal go private.

Skema penetapan harga pelaksanaan itu mengacu pada Pasal 79 jo. Pasal 76 POJK No. 3/2021.

Tender offer akan dilakukan oleh Metro Pacific Tollways Indonesia (MPTI). Selain pemegang saham mayoritas, perusahaan ini juga merupakan pengendali META.

Catatan untuk pemegang saham, jika rencana go private disetujui dalam RUPSLB, maka pemegang saham publik yang tidak bersedia menjual sahamnya dalam tender offer akan tetap menjadi pemegang saham perusahaan tertutup. Dengan demikian, para pemegang saham publik tersebut tidak dapat lagi menjual sahamnya selama proses penawaran tender.