Logo Bloomberg Technoz

Poin Pertama Timnas Garuda Muda

Pada Jumat Malam, Timnas U-17 Indonesia berhasil meraih poin pertama usai menahan imbang Timnas Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo. Garuda Muda sempat unggul usai striker Arkhan Kaka mencetak gol pada menit ke-22. Namun, Ekuador langsung membalas lewat gol Allen Obando pada menit ke-28.

Hasil ini membuat Indonesia duduk di peringkat ketiga Grup A dengan raihan satu poin. Ekuador menempati posisi kedua dengan total poin sama dengan Garuda Muda. Sedangkan posisi teratas diisi Timnas Maroko dengan raihan tiga poin usai mengalahkan Timnas Panama dengan skor 2-0.

“Alhamdulillah bisa 1-1 dan ini hasil kerja keras pemain, walaupun terasa berat. Kami punya waktu dua hari istirahat setelah ini dan semoga itu bisa membiat kondisi pemain lebih baik lagi,” kata Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti.

Pelatih Ekuador, Diego Martinez juga mengakui Garuda Muda memberikan perlawanan kuat. Timnas Ekuador pun mengalami masalah untuk menembus pertahanan Timnas U-17 Indonesia.  menyebutkan bahwa timnya kesulitan menghadapi pertahanan solid  Indonesia.

“Ini pertandingan yang sulit, kami ingin menang dan mendapatkan tiga poin. Tapi, Indonesia juga menunjukkan pertandingan yang baik dengan pertahanan efektif dan berjalan bagus,” kata Diego Martinez. 

Klasemen Sementara Piala Dunia U-17

Grup A

1 Maroko: 3 Poin (Tanding 1, Menang 1)

2 Ekuador: 1 (Tanding 1, Imbang 1)

3 Indonesia: 1 (Tanding 1, Imbang 1)

4 Panama: 0 (Tanding 1, Kalah 1)

Grup B

1 Mali: 3 Poin (Tanding 1, Menang 1)

2 Spanyol: 3 (Tanding 1, Menang 1)

3 Kanada: 0 (Tanding 1, Kalah 1)

4 Uzbekistan: 0 (Tanding 1, Kalah 1)

Grup C

1 Brazil: 0 (Baru tanding Sore Ini)

2 Inggris: 0 

3 Iran: 0 

4 Kaledonia Baru: 0 

Grup D

1 Argentina: 0 (Baru tanding Sore Ini)

2 Jepang: 0

3 Polandia: 0

4 Senegal: 0

Grup E

1 Burkina Faso: 0 (Akan tanding Esok Hari)

2 Prancis: 0

3 Korea Selatan: 0

4 Amerika Serikat: 0

Grup F

1 Jerman: 0 (Akan tanding Esok Hari)

2 Meksiko: 0

3 Selandia Baru: 0

4 Venezuela: 0

(frg)

No more pages