Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Mulai Beri Janji, di Tiap Kabupaten agar Ada RS TNI

Pramesti Regita Cindy
10 November 2023 16:40

Menhan Prabowo Subianto saat berada di Timika, Papua. (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)
Menhan Prabowo Subianto saat berada di Timika, Papua. (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, dia menginginkan agar di setiap kabupaten di Indonesia ada rumah sakit (RS) TNI yang modern. Hal itu dia sampaikan saat meresmikan Rumah Sakit (RS) Tk. IV Timika, Papua, Jumat (10/11/2023).

"Kita cita-citakan di setiap kabupaten terdapat RS yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas modern dan memadai sehingga prajurit TNI, ASN, serta rakyat tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan fasilitas kesehatan," kata Prabowo sebagaimana keterangan resminya pada Jumat (10/11/2023).

Prabowo diketahui juga merupakan bakal calon Presiden di Pemilu 2024 usai dia resmi mendaftar ke KPU. Dia maju di Pilpres berpasangan dengan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. 

Lebih lanjut Ketua Umum Partai Gerindra ini meminta agar RS Tk. IV Timika yang telah diresmikan tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi para prajurit TNI saja. Masyarakat umum yang membutuhkan fasilitas kesehatan bisa datang ke RS tersebut.

"Baru saja kita melihat selesainya pembangunan RS Tk. IV Kesdam 17 Cenderawasih. RS ini saya kira dibangun di daerah Timika tidak hanya untuk kepentingan TNI, tapi juga diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat," sambungnya.