Logo Bloomberg Technoz

“Sistem keuangan global dapat terkena dampak kemunduran pengambilan risiko, penurunan harga aset, dan kerugian bagi bisnis dan investor yang terpapar,” katanya.

Di China, “penurunan lebih lanjut dalam pertumbuhan ekonomi dapat memperburuk tekanan keuangan yang dapat meluas ke ekonomi pasar berkembang lainnya,” Cook memperingatkan.

Gubernur The Fed juga menegaskan kembali bahwa dia memantau dengan cermat lembaga-lembaga keuangan non-bank, termasuk dana pasar uang, dana terbuka dan perusahaan asuransi karena kebijakan bank sentral mendinginkan ekonomi.

Cook tidak mengomentari prospek kebijakan moneter atau suku bunga dalam pidatonya.

Pejabat The Fed mempertahankan suku bunga stabil pekan lalu dalam kisaran 5,25% hingga 5,5%, tertinggi dalam 22 tahun. Gubernur Jerome Powell mengisyaratkan bahwa pembuat kebijakan mungkin telah selesai menaikkan suku bunga. 

Para pejabat The Fed pada hari Selasa mengatakan mereka masih mencoba menilai apakah kenaikan imbal hasil Treasury jangka panjang akan cukup membantu mendinginkan ekonomi untuk mengurangi kebutuhan akan kenaikan suku bunga lebih lanjut.

(bbn)

No more pages