Logo Bloomberg Technoz

Menurut laporan industri, stok di pusat penyimpanan terbesar AS di Cushing, Oklahoma, meningkat lebih dari 1,1 juta barel. Jika terkonfirmasi, itu akan menjadi peningkatan terbesar sejak bulan Juni. Badan Informasi Energi (EIA) tidak mempublikasikan data resmi pada Rabu, sebaliknya akan merilis data selama dua minggu pada tanggal 15 November.

Sementara itu, Ketua The Fed Jerome Powell memimpin sejumlah gubernur bank sentral AS yang berbicara pada konferensi di Washington pada Rabu, yang berpotensi memberikan sinyal mengenai arah kenaikan suku bunga.

Namun secara teknikal memberi sinyal bahwa kemerosotan harga minyak mentah baru-baru ini mungkin sudah berlebihan. WTI diperdagangkan dalam kondisi jenuh beli pada indeks kekuatan relatif sembilan hari, menunjukkan pasar mungkin akan mengalami rebound.

OPEC+ juga mengatakan pihaknya masih positif terhadap prospek permintaan saat mempersiapkan pertemuan tingkat menteri berikutnya. Arab Saudi dan Rusia dapat memutuskan apakah akan memperpanjang pengurangan pasokan sukarela hingga tahun 2024 pada pertemuan akhir pekan terakhir bulan November.

- WTI untuk pengiriman Desember turun US$2,04 menjadi U$75,33 di New York
- Brent untuk penyelesaian bulan Januari turun US$2,07 menjadi US$79,54

(bbn)

No more pages