Logo Bloomberg Technoz

Profile Anthony Tan, Founder Grab & Suami Chloe yang Pro Israel

Septiana Ledysia
08 November 2023 17:51

Anthony Tan. (Sumber: Grab)
Anthony Tan. (Sumber: Grab)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Nama Anthony Tan dan Chloe Tan sedang ramai dibicarakan dikarenakan postingan sang istri Chloe Tong yang mengatakan Israel adalah destinasi liburan bagi keluarganya.

Chloe Tong menarik perhatian publik karena postingan di akun Instagram miliknya yang mengatakan dia mencintai Israel karena menjadi tujuan berlibur favorit keluarganya.

"Hatiku sangat sakit dan aku belum mengatakan apapun karena aku kehabisan kata. Aku merasa sangat mencintai Israel tahun ini. Aku menyimpannya untuk diriku sendiri, hanya melihat video dan berdoa, aku bertanya-tanya mengapa" tulis Chloe Tong di akun Instagram yang saat ini sudah dikunci. 

Netizen pun menganggap postingan Chloe tersebut sebagai dukungan kepada Israel yang saat ini sedang melakukan serangan kepada Palestina dan mengakibatkan lebih dari 10.000 orang tewas. Tak ayal lagi kritikan kepada Chloe Tong, keluarganya dan Grab Indonesia pun dilakukan oleh netizen.

Setelah dibanjiri kritikan netizen, Chloe diwakili oleh Grab Indonesia kemudian memberikan bantuan sebesar Rp3,5 miliar untuk membantu konflik yang berdampak di Gaza (Palestina). Grab pun memberikan klarifikasi atas postingan Chloe tersebut.