Logo Bloomberg Technoz

Tim Research Phillip Sekuritas Indonesia menyebut, investor juga tengah menantikan arahan (guidance) dari sejumlah pejabat tinggi Federal Reserve berkaitan dengan niat bank sentral. Beberapa pejabat tinggi Federal Reserve, termasuk ketua Federal Reserve Jerome Powell di jadwalkan tampil di depan publik sepanjang minggu ini.

Dari dalam negeri, keputusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) satu hari sebelumnya atas Anwar Usman, paman Gibran Rakabuming Raka, cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Diketahui pada Selasa petang, MKMK telah memutuskan untuk memberhentikan Anwar Usman dari jabatannya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Putusan majelis kehormatan dapat mendelegitimasi pasangan Prabowo-Gibran.

Lionel Prayadi, Macro Strategist Samuel Sekuritas memaparkan, bukan tidak mungkin MKMK meminta dilakukan penyidangan ulang atas gugatan batas usia capres-cawapres. Hal yang membuka peluang Erick Thohir menjadi pendamping Prabowo meski tidak mendapat restu dari Partai Golkar.

“Hal ini berpotensi meningkatkan tingkat spekulasi yang dilakukan oleh sejumlah pelaku pasar terhadap saham-saham yang terafiliasi dengan Erick Thohir,” papar dia.

(fad)

No more pages