Logo Bloomberg Technoz

DPR Sentil Kemenhub Soal Plafon Bocor di Stasiun LRT Cawang

Dovana Hasiana
08 November 2023 07:55

Warga masuk kedalam stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas, Jakarta, Senin (28/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Warga masuk kedalam stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas, Jakarta, Senin (28/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Anggota Komisi V DPR RI Roberth Rouw menyebut insiden plafon bocor pada Stasiun Cawang LRT Jabodebek dan tampias hujan pada Stasiun Halim seperti peristiwa air bah. 

Padahal, mega proyek pada sektor transportasi di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo ini baru saja rampung dan diresmikan. Namun beberapa kerusakan justru telah terjadi akibat hujan yang baru terjadi dalam satu hari. 

“Saya kaget, begitu saya lihat di TV, hujan yang baru sebentar saja itu ada stasiun yang banjir, air dari atas, ini baru saja diresmikan, keluar di media, ini proyek baru selesai, baru hujan sehari, belum masuk musim hujan, itu plafonnya sudah jebol, airnya seperti bah dari atas,” ujar Robert dalam rapat kerja Kemenhub dengan Komisi V DPR RI, di Kompleks DPR, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2023). 

Robert pun heran bahwa proyek yang menyebabkan pembengkakan anggaran tersebut justru memiliki kualitas pembangunan yang tidak sepadan. 

Atas hal tersebut, Robert mendorong adanya pengawasan khusus terkait operasional kedua moda transportasi ini dan mengatakan adanya potensi penyalahgunaan dalam proses pembangunan.