Logo Bloomberg Technoz

Patrick Walujo Sebut Gojek & Tokopedia Akan Profit di Kuartal IV

Donald Banjarnahor
07 November 2023 15:41

Patrick Walujo. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Patrick Walujo. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - CEO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Patrick Walujo optimistis dua lini usaha on demand services (ODS) dan e-commerce akan mencapai level profitable pada kuartal IV-2023. Manajemen pun optimistis GOTO secara grup bisa mencapai level EBITDA yang disesuaikan positif pada kuartal IV-2023.

"Yang bisa kami sampaikan e-commerce dan ODS (on demand services) akan profitable pada kuartal IV-2023. Namun berapa profitnya itu yang akan kita adjust setiap hari karena profit yang kami raih akan kami reinvest lagi agar terus bisa bersaing," ujar Patrick Walujo dalam pertemuan dengan media massa Senin (7/11/2023).

Lini bisnis ODS merupakan salah satu linis bisnis utama GOTO yakni dikenal dengan beberapa layanan seperti Gojek dan GoFood. Sementara itu, lini bisnis e-commerce dikenal dengan brand Tokopedia.

Patrick mengatakan pada dasarnya tidak sulit untuk mencapai level adjusted EBITDA positif. Cukup dengan menghentikan semua promosi yang ada di Gojek dan Tokopedia maka GOTO sudah langsung masuk ke level profitable.

"Tapi apa yang kemudian terjadi? Kompetitor kami akan pesta pora karena semua customer akan pindah," ujar Patrick