Logo Bloomberg Technoz

Sama-sama di Dewan Penasihat, Yenny TPN Ganjar, Suami TKN Prabowo

Dovana Hasiana
07 November 2023 13:55

Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid saat acara ‘Women on The Move' di Jakarta, Rabu (21/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid saat acara ‘Women on The Move' di Jakarta, Rabu (21/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Koalisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah mengumumkan susunan lengkap tim kampanye nasional (TKN). Hal itu disampaikan oleh Ketua TKN Rosan Perkasa Roeslani dan Sekretaris TKN Nusron Wahid. 

Yang menarik, jumlah anggota dalam masing-masing dewan di TKN cukup banyak. Postur gemuk TKN memuat nama-nama para elite di parpol yang tergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM), para purnawirawan jenderal TNI dan Polri, ulama termasuk kiai, mantan kepala daerah, pengusaha dan pebisnis, mantan wartawan hingga para artis dan selebritis.

Salah satu nama yang ada dalam TKN Prabowo-Gibran adalah Dohir Farisi. Dohir merupakan suami Yenny Wahid. Menariknya, apabila Dohir kini duduk di Dewan Penasihat TKN Prabowo-Gibran, sang istri justru berada di koalisi rival yakni di Dewan Penasihat Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud MD.

Yenny Wahid dan Dhohir Farisi (Tangkapan Layar Instagram @yennywahid)

Yenny dan barisan Gusdurian pada 27 Oktober 2023 lalu menyatakan dukungan kepada pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Atas nama TPN Ganjar-Mahfud, kami merasa sangat mendapat kehormatan atas kesedian Yenny Wahid bersama kami," kata Ketua TPN Arsjad Rasjid di acara Deklarasi Yenny Wahid dan Barisan Gus Dur yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, (27/10 2023).