Logo Bloomberg Technoz

Reaksi Partai Demokrat terhadap proposal jangka pendek tersebut akan sangat bergantung pada apakah Partai Republik mencoba untuk segera melakukan pemotongan pengeluaran atau ketentuan kebijakan atau tidak. Ketua Kaukus Demokrat di DPR, Pete Aguilar, meragukan gagasan tersebut.

"Kedengarannya mereka ingin melakukan beberapa kali penutupan pemerintahan pada tahun-tahun kalender yang berbeda," katanya.

Anggota Partai Republik Bob Good dari Virginia, anggota kelompok Freedom Caucus yang konservatif, menganjurkan penambahan item yang disukai oleh kaukus tersebut.

"Kami akan fokus pada penyusunan RUU anggaran kami. Dan jika kita perlu waktu lebih sedikit untuk itu, saya pikir Anda akan melihat anggaran belanja yang sangat singkat dengan beberapa poin tekanan yang diberikan untuk kemenangan bagi rakyat Amerika," kata dia pada Senin malam.

Menurut anggota dewan yang mengetahui rencana, opsi lain yang sedang dibahas adalah memperpanjang semua lembaga hingga 19 Januari, atau merundingkan kompromi dengan Senat Demokrat, yang tertarik untuk melampirkan bantuan kepada Ukraina. Anggota dewan tersebut tidak mengungkapkan apakah Partai Republik akan mencoba melampirkan tuntutan seperti peningkatan keamanan perbatasan ke salah satu RUU jangka pendek tersebut.

Johnson dan para pemimpin partai berencana membahas opsi-opsi untuk RUU tersebut pada pertemuan tertutup yang digelar Selasa pagi. Mereka bermaksud menghindari perselisihan internal yang menjatuhkan Ketua DPR saat itu, Kevin McCarthy, setelah mengizinkan pemungutan suara pada RUU anggaran sementara terakhir sebelum batas waktu penutupan pada 1 Oktober.

McCarthy pada bulan September tidak mendapatkan cukup suara dari Partai Republik untuk melakuka pemotongan anggaran sementara sebesar 30 persen, sambil melakukan perubahan pada kebijakan imigrasi. Di tengah ancaman penutupan, dia mengizinkan DPR untuk mengesahkan RUU anggaran berdurasi 48 hari dengan dukungan Partai Demokrat.

Beberapa anggota dewan mengatakan mereka sangat ingin DPR melakukan pemungutan suara sementara untuk mencegah penutupan pemerintahan.

"Kita harus mengatasinya, seperti sekarang," kata anggota dewan Lisa McClain dari Michigan. 

Meskipun pemungutan suara dapat berlangsung minggu ini, anggota Partai Republik peringkat ketiga di DPR, Tom Emmer, mengatakan kemungkinan besar pemungutan suara akan dilakukan minggu depan.

(bbn)

No more pages