Logo Bloomberg Technoz

Cegah Shutdown, Partai Republik di DPR AS Siapkan RUU Sementara

News
07 November 2023 08:25

Gedung DPR AS (Sumber: Bloomberg)
Gedung DPR AS (Sumber: Bloomberg)

Erik Wasson dan Maeve Sheehey - Bloomberg News

Bloomberg, Para anggota Partai Republik di DPR Amerika Serikat (AS) sedang mempersiapkan RUU anggaran sementara untuk menghindari penutupan pemerintah atau government shutdown pada 18 November. Dikatakan oleh para legislator setelah pertemuan dengan Ketua DPR Mike Johnson, pemungutan suara bisa dilakukan pada pekan ini.

Menurut Dusty Johnson, anggota dewan dari South Dakota yang hadir dalam pertemuan tersebut, salah satu pilihan adalah menciptakan dua tanggal "funding cliff" atau jurang pendanaan baru pada tanggal 7 Desember dan 19 Januari.

Dalam rencana ini, beberapa bagian pemerintah akan tetap beroperasi hingga 7 Desember untuk memungkinkan DPR dan Senat menyelesaikan pendanaan setahun penuh bagi lembaga-lembaga tersebut. Sedangkan lembaga-lembaga lainnya akan didanai hingga 19 Januari.

Untuk mendorong tercapainya kesepakatan, langkah tersebut, yang dikenal sebagai resolusi berkelanjutan, akan menempatkan lembaga-lembaga yang telah menimbulkan konflik di kalangan beberapa kelompok konservatif, seperti Departemen Kehakiman, dalam jangka waktu yang lebih lama. Sementara departemen yang mendapat dukungan lebih luas, seperti Urusan Veteran, akan mendapatkan tenggat waktu yang lebih pendek.