Logo Bloomberg Technoz

Ia dengan mencatat bahwa kenaikan ini "terlihat lebih seperti reli pasar yang bear daripada awal tren kenaikan yang berkelanjutan."

Sentimen di pasar saham membaik minggu lalu setelah Gubernur bank sentral AS, The Federal Reserve Jerome Powell mengisyaratkan bahwa mereka mungkin telah selesai dengan siklus pengetatan yang paling agresif dalam empat dekade terakhir.

Harapan investor akan ekonomi yang soft landing membuat indeks S&P 500 dan Nasdaq 100 naik sekitar 6%, sementara imbal hasil obligasi 10 tahun turun.

Namun, kekhawatiran tetap ada mengenai dampak bunga acuan yang tinggi dalam jangka panjang terhadap permintaan, dengan perusahaan-perusahaan menyoroti kekhawatiran tentang ancaman perlambatan ekonomi pada musim pendapatan ini. Wilson telah mempertahankan pandangan bearishnya terhadap saham sepanjang tahun ini.

"Penurunan imbal hasil obligasi lebih terkait dengan penerbitan kupon yang lebih rendah dari yang diperkirakan dan data ekonomi yang lebih lemah daripada interpretasi bullish (untuk saham) bahwa the Fed akan menurunkan suku bunga lebih awal tahun depan," kata Wilson.

(bbn)

No more pages