Logo Bloomberg Technoz

Donasi Pegawai PLN Nyalakan Mimpi 2.587 Keluarga Kurang Mampu


Dok: PLN
Dok: PLN

Jakarta - Sebanyak 2.587 keluarga kurang mampu di seluruh Indonesia telah menikmati penyambungan listrik gratis melalui program 'Light Up the Dream’ PT PLN (Persero). Program penyalaan listrik yang berasal dari donasi pegawai PLN ini dilaksanakan dalam rangka memperingati momentum Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78.

Wahidah, salah satu penerima manfaat asal Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan, mengaku bersyukur atas bantuan pasang baru listrik secara gratis dari donasi pegawai PLN. Selama ini untuk mendapatkan listrik, perempuan yang berprofesi sebagai pedagang ini menyalur dari tetangga dan harus membayar Rp 500 ribu per bulan.

“Sekarang dengan memiliki kWh meter sendiri, saya tidak terlalu banyak membayar dan saya mendoakan semoga PLN tambah sukses serta dapat membantu masyarakat kecil," ungkap Wahidah.

Salah satu penerima bantuan lainnya, Roslina dari Padang Panjang, Sumatera Barat juga mengungkapkan hal senada atas bantuan listrik dari PLN. Roslina selama beberapa tahun terakhir menyambung listrik pada tetangga dan menggunakan lampu teplok.

“Dulu saya harus menarik listrik dari tetangga, semuanya serba terbatas dan juga menggunakan lampu teplok. Saya tinggal bersama seorang cucu di rumah ini. Makanya kehadiran PLN ini sangat berarti untuk saya yang sudah lama menanti. Terima kasih juga sudah memberi kami paket sembako dan alat penanak nasi listrik, sehingga kami tidak perlu lagi menggunakan kompor minyak. Terima kasih PLN,” ucap Roslina sambil mengusap air mata keharuan.