Logo Bloomberg Technoz

Bocoran Spesifikasi iPhone 16 yang Rilis Tahun Depan

Redaksi
06 November 2023 21:20

CEO Apple Inc, Tim Cook. (Dok: Bloomberg)
CEO Apple Inc, Tim Cook. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kabar desain iPhone 16 telah muncul dengan adopsi lensa kamera yang lebih tipis, juga kemampuan zoom lebih baik. Rumor iPhone 16 terjadi tak lama usai seri terbaru, iPhone 15, resmi rilis.

“Laporan menunjukkan bahwa iterasi berikutnya mungkin mengadopsi lensa dibentuk dirampingkan, dengan sistem kamera dan kemampuan zoom meningkat,” tulis Benzinga. Jeff Pu, analis Haitong International Securities menambahkan beberapa detail yang akan diharapkan hadir pada iPhone 16 Pro.

Dilansir 9to5Mac, Pu percaya bahwa tahun depan Apple Inc menyematkan teknologi modem 5G, WiFi 7, dengan lensa ultra lebih lebar baru pada sisi belakang, pada bagian belakang perangkat. Pemutakhiran disebutkan oleh sumber Pu, yang berada dalam rantai pasokan Apple.

iPhone terbaru tahun depan akan lebih besar 0,2 inch dibandingkan perangkat yang tersedia saat ini, 6,1 dan 6,7 inch. Ukuran yang lebih besar untuk iPhone 16 juga disampaikan analis Ming-Chi Kuo dan Ross Young.

Mashable turut mengabarkan bahwa iPhone 16 pro akan menampilkan layar 6,3 inch dan iPhone 16 Pro Max 6,9 inch. Detail gambaran iPhone yang akan meluncur tahun depan:

  • iPhone 16 - 6,1 inch

  • iPhone 16 Plus - 6,7 inch

  • iPhone 16 Pro - 6,3 inch

  • iPhone 16 Pro Max - 6,9 inch