Logo Bloomberg Technoz

Ant, pemilik Alipay, dapat memanfaatkan popularitas layanan pembayaran seluler untuk mendapatkan lebih banyak data dan wawasan tentang kebiasaan pengguna.

Alibaba yang berbasis di Hangzhou telah menetapkan AI sebagai salah satu dari dua strategi intinya saat perusahaan ini melakukan spin-off ke enam arah. 

Persetujuan pemerintah sejalan dengan upaya yang dilakukan Alibaba.

Pada Senin, unit perdagangan perusahaan juga meluncurkan serangkaian alat, termasuk chatbot, untuk usaha kecil yang mencoba berekspansi ke luar negeri. 

Minggu lalu, Alibaba Cloud — yang sekarang menjadi pusat setengah dari perusahaan AI generatif di China dan melayani sekitar 80% perusahaan teknologi domestik — merilis Tongyi Qianwen 2.

Perusahaan ini juga memperkenalkan beberapa model yang berfokus pada sektor tertentu pada konferensi teknologi tahunan perusahaan di Hangzhou.

Pada bulan September, Ant meluncurkan dua aplikasi yang didukung oleh model bahasa besar keuangannya. Salah satunya dikenal sebagai Zhixiaobao. Teknologi ini dapat menjawab pertanyaan untuk pelanggan; dan kemampuan Zhixiaozhu lainnya adalah asisten untuk para profesional keuangan.

(bbn)

No more pages