Logo Bloomberg Technoz

Cek Fakta: Benarkah GoTo Reverse Stock Rp450/Lembar?

News
06 November 2023 14:46

GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Bloomberg)
GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dikabarkan akan menggelar aksi korporasi reverse stock atau penggabungan nilai saham untuk membentuk harga baru. Skemanya dengan nominal harga baru sebesar Rp450 per saham.

Kabar ini beredar di forum investor Senin siang (6/11/2023) dan diunggah oleh salah satu anggota. Dalam informasi disebutkan harga baru ini akan berlaku di pasar reguler dan negosiasi mulai tanggal 8 November 2023 dan di Pasar Tunai mulai tanggal 8-9 November 2023.

“Saham  GOTO dengan nominal lama tidak dapat diperdagangkan lagi,” tulis pengumuman itu yang mencantumkan nama Pande Made Kusuma, kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI dan Lidia M. Panjaitan, Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 3 BEI, dikutip Senin (6/11/2023).

Dokumen hoax yang beredar dikalangan pelaku pasar. 

Namun informasi tersebut mengandung keanehan karena surat tertanggal 7 November 2023, hari Selasa. Bursa Efek Indonesia (BEI) memastikan informasi  reverse stock split PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) merupakan disinformasi atau hoax.

“Berita ini tidak benar, Bursa akan mengeluarkan rilis untuk klarifikasi segera,” kata  BEI dalam pernyataan tertulis, Senin (6/11/2023).