Logo Bloomberg Technoz

“Nyalakan kameranya, kita berkumpul di sini karena mengirimkan pesan kepada dunia, bukan berkumpul untuk kepentingan kita. Kita ingin dunia melihat bahwa dari sebuah negeri paling timur, dikirimkan fajar kebangkitan Palestina,” ujar Anies. 

Kemudian, Anies mengajak seluruh massa menyuarakan yel-yel dengan kalimat ‘Free, Free, Palestine’ dan ‘Hey Hey Ho Ho, Occupation No More’ 

Terakhir, Anies kembali mengecam penjajahan Israel atas Palestina dan mengapresiasi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mewakili Indonesia dalam forum internasional untuk mendukung Palestina.

“Mari semua bergerak melakukan blokade diplomasi pada Israel, menuntut gencatan senjata dan memintq peranggung jwaban mereka. Itu pesan kita untuk dunia,” tutup Anies.

Ketua Pengarah Panitia Kegiatan Aksi Bela Palestina, Din Syamsuddin kembali memberikan klarifikasi bahwa semua calon presiden dan wakil presiden telah diundang dalam kegiatan ini. Namun demikian, sangat mungkin para calon lain berhalangan hadir karena mepetnya waktu pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Mungkin karena mepetnya undangan dan waktu kegiatan ini, jadi hanya Pak Anies Baswedan yang hadir," ujar Din Syamsuddin.

(dov/ain)

No more pages