Logo Bloomberg Technoz

SpaceX Akan Lakukan Uji Coba Pertengahan November

News
04 November 2023 20:30

Roket milik SpaceX, Falcon Heavy tengah bersiap membawa pesawat antariksa milik NASA dengan rute Psyche. (Dok: Bloomberg)
Roket milik SpaceX, Falcon Heavy tengah bersiap membawa pesawat antariksa milik NASA dengan rute Psyche. (Dok: Bloomberg)

Eric Johnson dan Dana Hull - Bloomberg News

Bloomberg, SpaceX mengatakan bahwa mereka dapat meluncurkan uji penerbangan kedua dari roket Starship paling lambat pada pertengahan November. Menunggu tinjauan dari regulator AS.

Roket ini, yang merupakan sebuah ambisi utama Chief Executive Officer Elon Musk untuk mengirimkan kargo dan manusia ke bulan dan Mars, telah dihentikan sejak meledak pada debutnya pada 20 April.

SpaceX mengungkapkan target peluncuran sementara ini di situs web mereka pada hari Jumat, beberapa hari setelah Administrasi Penerbangan Federal AS menyelesaikan tinjauan keselamatan yang difokuskan pada dampak potensial terhadap kesehatan masyarakat dan properti. 

Laporan FAA ini merupakan bagian dari penilaian yang lebih luas yang diperlukan sebelum Space Exploration Technologies Corp., nama resmi perusahaan tersebut, dapat melakukan uji penerbangan lainnya.