Logo Bloomberg Technoz

Skuad Shin Tae-yong di Babak II Kualifikasi Piala Dunia 2026

Fransisco Rosarians Enga Geken
03 November 2023 15:40

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pelatih Tim Nasional, Shin Tae-yong telah memilih 27 nama pemain yang akan mengisi skuad Garuda untuk babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim ini akan melakoni dua laga tandang yaitu melawan Timnas Irak di Basra International Stadium, 16 November 2023; dan Timnas Filipina di Stadion Rizal Memorial, 21 November 2023.

Para pemain rencananya akan berkumpul di Jakarta pada Sabtu (11/11/2023). Pada hari yang sama, mereka kemudian akan langsung berangkat ke Irak untuk memulai masa persiapan.

Pada babak kedua ini, Indonesia berada di Grup F bersama dengan Irak, Filipina dan Vietnam. Timnas Merah Putih harus meraih kemenangan sebanyak mungkin untuk menguasai posisi pertama atau kedua grup tersebut. Karena, hanya dua tim teratas tiap grup yang akan bisa melaju ke babak ketiga atau fase penyisihan.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memastikan skuad Garuda akan berisi pemain yang bermain di liga luar negeri. Mereka adalah Asnawi Mangkualam yang bermain di Jeonnam Dragons; Pratama Arhan di Tokyo Verdy; Sandy Walsh di KV Mechelen; Jordi Amat di Johor Darul Ta'zim FC; Shayne Pattynama di Viking FK; Saddil Ramdani di Sabah FC; Rafael Struick di ADO Den Haag; dan Elkan Baggott di Ipswich Town.

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia