Logo Bloomberg Technoz

Saat Nama GOTO Dibahas dalam Earnings Call Apple

Donald Banjarnahor
03 November 2023 13:42

Toko ritel Apple di Sydney. (Dok: Brent Lewin/Bloomberg)
Toko ritel Apple di Sydney. (Dok: Brent Lewin/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) disebut dalam pembahasan analyst meeting laporan keuangan (earnings call) kuartal III-2023 Apple Inc (AAPL) yang digelar kemarin, Kamis (2/11/2023). GOTO dijadikan salah satu kisah sukses Apple di negara berkembang.

Awalnya CFO & Senior VP Apple Luca Maestri mengatakan Apple bergembira melihat pelanggan korporasi di negara maju dan negara berkembang memperluas penggunakan produk dan teknologi Apple untuk mendorong inovasi bisnis dan kepuasan karyawan. Dia mencontohkan Starbucks terus berinvestasi pada teknologi Apple untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan dan karyawan, termasuk puluhan ribu iPad di seluruh cabang untuk membantu menyederhanakan pesanan, operasional, dan pelatihan. 

"Selain itu, Starbucks baru-baru ini memperbarui lebih dari 10.000 Mac ke MacBook Air terbaru yang didukung M2 untuk semua manajer toko, sehingga memungkinkan mereka melakukan pekerjaan terbaik dan meningkatkan produktivitas," ujarnya.

Namun bukan cuma Starbucks yang dijadikan contoh sukses oleh Luca Maestri, yang merupakan keturunan Italia. Di hadapan banyak analis yang hadir, Luca menjadikan GOTO sebagai kisah sukses Apple di negara berkembang.

"Dan di Indonesia, perusahaan teknologi populer GoTo menawarkan Mac sebagai pilihan agar karyawan dapat memiliki alat terbaik untuk menjadi paling produktif. Saat ini, lebih dari separuh tenaga kerjanya sudah memilih Mac untuk bekerja," ujarnya.