Logo Bloomberg Technoz

Kontrak futures saham AS sedikit lebih rendah pada awal perdagangan Jumat usai penurunan perdagangan setelah jam kerja Wall Street. Produsen iPhone Apple Inc. melaporkan penurunan pendapatan kuartalan keempat karena bergulat dengan pasar Mac yang lamban dan permintaan yang goyah di China.

Data industri jasa untuk China, yang akan dirilis pada hari Jumat, diperkirakan akan menunjukkan ekspansi lebih lanjut. Di negara lain di Asia,  data penjualan ritel untuk Australia dan Singapura akan dirilis serta data indeks manajer pembelian India.

Imbal hasil obligasi AS jangka panjang turun pada Kamis. Benchmark 10-tahun turun hampir delapan basis poin. Perdagangan obligasi pemerintah AS di Asia akan ditutup karena liburan di Jepang.

Hedge fund K2 Asset Management memprediksi bahwa imbal hasil benchmark Treasury 10-tahun akan naik kembali ke 5% — dari 4,66% — sementara Franklin Templeton memprediksi itu bisa mencapai puncaknya di 5,25% — level yang terakhir terlihat pada tahun 2007.

Co-head global market Barclays Plc Stephen Dainton mengatakan "sangat tidak mungkin" bahwa the Fed telah selesai dengan kebijakan pengetatan.

Adapun data klaim pengangguran dari AS yang masih naik selama enam minggu berturut-turut. Data itu muncul menjelang angka non-farm payrolls (NFP) yang akan dirilis pada Jumat.

“Data NFP pada Jumat akan menjadi sangat penting,” kata Priya Misra, manajer portofolio di JPMorgan Asset Management. “Jika kita datanya lemah, bunga acuan akan turun, tetapi kondisi keuangan mungkin tidak akan semakin longgar karena resesi mungkin terlihat lebih dekat.“

Saham

Futures S&P 500 turun 0,1% per 7:40 waktu Tokyo. S&P 500 naik 1,9%

Futures Nasdaq 100 turun 0,3%. Nasdaq 100 naik 1,7%

Futures Hang Seng naik 0,9%

Futures S&P/ASX 200 naik 1,2%

Valas

Bloomberg Dollar Spot Index tidak banyak berubah

Euro sedikit berubah di US$1,0620

Yen Jepang tidak berubah di 150,45 per dolar

Yuan offshore sedikit berubah di 7,3274 per dolar

Dolar Australia sedikit berubah di US$0,6432

Kripto

Bitcoin turun 0,1% menjadi US$34.873,2

Ether turun 0,3% menjadi US$1.800,24

Obligasi

Imbal hasil 10-tahun Australia turun delapan basis poin menjadi 4,71%

Komoditas

Minyak mentah West Texas Intermediate naik 0,2% menjadi US$82,62 per barel

Emas spot sedikit berubah

(bbn)

No more pages