Logo Bloomberg Technoz

Tiko juga belum menjabarkan pihak kontraktor ataupun konsorsium yang ditunjuk untuk menggarap proyek tersebut. Tiko mengatakan, keputusan terkait kontraktor atau pembentukan konsorsium masih menunggu kajian kelayakan untuk proyek tersebut. 

Sebelumnya, akhir pekan lalu, Sabtu (28/10/2023), Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengisyaratkan proyek kereta cepat Jakarta—Surabaya masih berlanjut dalam sebuah unggahan di akun resmi Instagramnya.

Dia pun juga sempat kembali memuji Jokowi yang belum lama ini kembali melakukan kerja sama dengan negeri China, terkait dengan rencana proses pengembangan Kereta Cepat Jakarta—Surabaya tersebut.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sebelumnya pun telah merespons informasi mengenai kajian pemerintah yang akan melanjutkan proyek WHOOSH hingga ke Surabaya melalui Yogyakarta. Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan kajian tersebut tengah digodok oleh pemerintah.

"Kami mendukung rencana pemerintah tersebut. Nantinya pengguna kereta akan lebih mudah konektivitasnya. Kami menunggu kebijakan pemerintah terkait dengan hal itu," ujar Emir di Stasiun Halim, Jumat (13/10/2023).

(ain)

No more pages