Logo Bloomberg Technoz

Meski demikian, kelompok progresif, serta Muslim dan orang Arab Amerika, mengkritik Biden atas dukungannya terhadap serangan Israel ke Hamas yang telah mengakibatkan ribuan kematian warga sipil di Gaza.

Biden mengatakan dia “secara pribadi menghabiskan banyak waktu” bernegosiasi dengan para pemimpin Israel, Mesir dan negara-negara lain untuk memastikan bahwa warga sipil dapat keluar melalui penyeberangan Rafah.

Berbicara di sebuah acara di Minnesota, Biden menyoroti Qatar, yang menurutnya mendukung negosiasi guna memfasilitasi warga.

Biden juga mengatakan bantuan kemanusiaan yang mengalir ke Gaza meningkat secara signifikan.

Adapun Departemen Luar Negeri AS mengatakan Menteri Luar Negeri Antony Blinken akan mengunjungi Israel dan Yordania pada Jumat.

Di medan perang, tentara Israel mengatakan mereka membunuh Muhammad A’sar, kepala unit rudal anti-tank Hamas di Jalur Gaza, dalam serangan udara dengan jet tempur.

“A’sar bertanggung jawab atas semua unit rudal anti-tank Hamas di seluruh Gaza dan memerintahkan sejumlah serangan rudal anti-tank yang dilakukan terhadap warga sipil” dan juga tentara Israel.

Hamas tidak segera memberi tanggapan atas klaim tersebut.

(bbn)

No more pages