Logo Bloomberg Technoz

"Resistensi telah menguat pada level tersebut, tetapi ada momentum yang cukup kuat di sekitar berita ETF untuk membuat beberapa pergerakan menuju US$37.000."

Grafik pergerakan harga Bitcoin. (Sumber: Bloomberg)

Bitcoin melonjak 28 persen pada bulan Oktober, kenaikan bulanan terbesar sejak Januari di tengah meningkatnya ekspektasi bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa AS akan segera menyetujui dana yang diperdagangkan di bursa yang berinvestasi langsung dalam mata uang kripto setelah lebih dari satu dekade mempertimbangkannya.

Harganya naik lebih dari 11 persen pada hari Senin lalu karena para pedagang berspekulasi bahwa kemungkinan pencatatan untuk dana BlackRock yang diajukan menunjukkan persetujuan akan segera terjadi.

"35.000 merupakan garis penting dan telah menjadi resistensi selama 10 sesi perdagangan terakhir," kata Teong Hng, chief executive dari perusahaan investasi kripto Satori Research. 

"Oleh karena itu, ini biasanya menjadi daya tarik bagi pasar untuk mencapai level stop loss."

Solana telah melonjak tahun ini karena proyek tersebut berusaha melepaskan hubungannya dengan mantan tokoh kripto yang telah dicap negatif, Sam Bankman-Fried. Solana termasuk dalam blockchain yang bersaing dengan Ethereum, jalan raya komersial utama kripto, untuk mendapatkan pangsa lebih besar dalam aktivitas aset digital.

Marinade Finance, sebuah protokol staking, diluncurkan awal tahun ini di Solana. Marinade menawarkan hasil sekitar 8 persen.

(bbn)

No more pages