Logo Bloomberg Technoz

Gagal Jadi Cawapres, Erick: Terus Bekerja Dampingi Presiden

Pramesti Regita Cindy
01 November 2023 16:20

Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir (Twitter/X @erickthohir)
Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir (Twitter/X @erickthohir)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri BUMN yang juga Menko Marves Ad Interim Erick Thohir mengunggah fotonya satu mobil bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yang menarik, dalam foto yang diduga diambil di IKN Nusantara pada hari groundbreaking Bandara IKN, Erick melambaikan tangan ke luar kaca mobil sambil tersenyum dan caption di platform X dia menegaskan akan terus mendampingi Jokowi.

"Terus bekerja dampingi Presiden Jokowi," dicuitkan Erick sambil memberi gambar bendera Merah Putih, sebagaimana dikutip dari akun X @erickthohir, Rabu (1/11/2023).

Sementara Presiden Jokowi yang duduk di barisan jok mobil yang sama hanya tersenyum memandang ke depan. Dia mengenakan topi proyek dan kemeja putih.

Diketahui Erick sebelumnya kencang digadang jadi bakal cawapres bagi Prabowo Subianto yakni capres yang ikut di-endorse oleh Jokowi. Namun akhirnya Prabowo menggandeng Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi ke KPU pada 25 Oktober 2023. Beberapa hari setelah deklarasi Prabowo-Gibran, Erick tak terlalu menampakkan diri. Hingga, pada Selasa (31/10/2023), dia menerima kunjungan Prabowo di rumahnya.

Erick mengatakan dia mendukung Prabowo Subianto.